Thursday, May 12, 2016

Informasi Gaji Chef Koki dalam dan luar negeri 2017

Informasi Gaji Chef Koki dalam dan luar negeri 2016

Menjadi seorang koki atau cheff di hotel bintang lima ataupun rumah makan terkenal adalah impian setiap orang  , banyak orang menginginkan menjadi chef atau koki di restoran mewah karena gaji atau pendapatannya yang mahal dan besar .

Seberapa besar gaji atau income chef atau koki di indonesia ataupun gaji chef di luar negeri :

Informasi Gaji Chef Koki dalam dan luar negeri 2016
Informasi Gaji Chef Koki dalam dan luar negeri 2016

Sekedar informasi, gaji para chef untuk kelas kafe-kafe saja bisa di atas Rp 3 juta per bulan. Sementara chef di hotel berbintang dan chef lulusan luar negeri gajinya bisa sampai Rp 10 sampai Rp 25 juta per bulan. Bahkan ada yang digaji dengan dollar AS. Bahkan tak jarang gajinya lebih besar dari General Manager hotelnya. ” Untuk itu saya bilang profesi ini menjanjikan apalagi jika berkualitas dan berpengalaman gajinya akan semakin tinggi lagi,” ungkap Ibnu Darmawan F&B Manager Java Paragon Hotel dan Residences Surabaya.

Saat ini di Indonesia, profesi sebagai chef mendapat respon yang sangat bagus. “Profesi sebagai chef sangat menjanjikan. Jangan kuatir, dari segi finansial pun akan terjamin. Selain itu, saya memiliki banyak waktu bersama keluarga,” ungkapnya. Saat di tanya tentang pendapatan finansial dari profesi ini, Denny enggan menjawab secara detail. “Ya, pokoknya ada dua digit lah. Tidak etis rasanya saya menyebutkan angka detail,” kata Denny Loka, Chef Western Resto, Bar & Lounge de Kasteel Surabaya

Koki eksekutif gaji per tahun menurut data terbaru 2010 untuk koki eksekutif, memiliki pengalaman kerja sekitar empat untuk balita tahun adalah antara US$ 35.000 untuk US$ 50, 000. Seperti disebutkan sebelumnya, kisaran gaji rata-rata koki eksekutif dominan tergantung pada lokasi pekerjaan. Koki eksekutif ditempatkan di hotel mewah dan restoran di kota-kota mahal perintah gaji yang lebih tinggi daripada mereka yang bekerja di restoran kecil. Koki eksekutif yang disewa untuk perusahaan perusahaan dan organisasi skala besar mendapatkan gaji yang layak dan juga menikmati manfaat seperti akomodasi, mencakup asuransi kesehatan dan lain-lain manfaat. Koki perusahaan bertanggung jawab untuk mempersiapkan makanan dan makanan lainnya untuk acara perusahaan dan bisnis. Koki eksekutif rata-rata gaji bagi para profesional yang terampil dan berpengalaman, adalah antara AS$ 50.000 untuk US$ 90,000!! Umumnya, koki eksekutif di perusahaan perusahaan adalah orang-orang yang telah bertahun-tahun pengalaman kerja. Gaji di kisaran dari US$ 70.000 untuk US$ 90,000 mungkin setelah koki telah menginvestasikan beberapa tahun dalam bidang ini.

Executive Chef,            gaji $4500-7800 U.S per bulan
Executive Sous Chef,   gaji $3800-6500 U.S per bulan
Sous Chef,                     gaji $3400-5800 U.S per bulan
Chef De Partie,             gaji $3200-4600 U.S per bulan
Demi Chef de Partie,    gaji $2700-3700 U.S per bulan
First Cook,                    gaji $1900-2500 U.S per bulan
Second Cook,                gaji $1600-2200 U.S per bulan
Third Cook,                   gaji $1100-1800 U.S per bulan
Cook Traine,                 gaji $600-1200 U.S per bulan


Sumber : http://www.paramitha.ac.id

Baca juga : Gaji model papan atas

kw :
gaji chef pemula ,gaji chef juna , gaji chef kapal pesiargaji chef pastry , gaji koki pizza hut,gaji chef bakery , gaji koki di kapal tanker , gaji chef de partie , gaji seorang chef , syarat menjadi chef ,cara menjadi chef pemula , menjadi chef profesional , cara menjadi koki handal , belajar menjadi chef ,menjadi koki pemula , syarat menjadi chef profesional , gaji chef hotel bintang lima, gaji chief bintang chieef .

Demikian tulisan kami tentang Informasi Gaji Chef Koki dalam dan luar negeri 2016 , semoga bermanfaat .

Informasi Gaji Chef Koki dalam dan luar negeri 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown